Selasa, 20 Januari 2015

Pesantren Berhantu



Nama ku yanto, aku bersekolah di salah satu pondok pesantren yang ada di sekitaran surakarta. Semenjak aku masuk kepondok pesantren itu aku tidak tahu letak dan gedung sekolahnya karena pendaftaran pondok pesantren dilakukan di kota jakarta dan aku baru tahu lingkungan pesantren pas hari pertama mopd (masa orientasi peserta didik) saat mopd aku sejenak berkeliling-keliling lingkungan pesantren yang kelihatannya agak sedikit aneh karena bangunan pesantren tersebut ada ada yang terawat dan ada yang kurang terawat.

Tujuan pertama yang ingin aku lihat adalah kantin, yaapp dugaanku ternyata benar bahwa kantinnya sedikit lusuh dan hanya ada 5 tempat jajanan. Bukan hanya itu yang membuat aku terkejut, tapi jalan menuju kantinnya itu melewati lorong yang agak panjang dan bangunannya sudah tidak layak lagi. Sesekali aku berkata “laaaah kok begini amet ya?”. Oke kantin sudah ku lihat, sekarang tujuan selanjutnya adalah kamar tidur. Tujuanku melihat kamar tidur adalah karena tempat itu adalah tempat yang selalu kita tempati setiap hari.

Sesampainya di kamar, aku bertemu dengan seseorang. Kita aku mengobrol dengan dia, ternyata dia adalah seorang kakak pembimbing kamar. Dia banyak bercerita tentang pondok pesantren tersebut. Dimulai dari kegiatan sehari-hari dalam pesantren tersebut sampai dengan kisah-kisah misteri yang ada di pesantren.

 Setelah beberapa bulan aku sekolah disini, mulai beredaran cerita-cerita miring tentang pesantren  ini yang ceritanya sama dengan apa yang diceritakan olek kakak pembimbingku, salah satunya adalah cerita tentang sekolah ini dulunya bekas rumah sakit belanda selain itu ada juga berita kalau ruang kelasku ini banyak dihuni hantu-hantu belandanya gitu.

Awalnya aku memang tidak percaya tentang kabar yang beredar itu tapi setelah 1 tahun berjalan aku sekolah di pondok pesantren itu  aku mulai sedikit percaya tentang cerita-cerita misteri yang sudah beredar itu. Kejadian itu dialami oleh seorang teman sekelasku, sebut saja dia Budi. Budi dan temannya mengikuti kegiatan ekstra kulikuler pramuka pas teman sekelas ku sedang mengikuti kegiatan pelantikan pramuka yang mengharuskan anggota pramuka untuk  menginap di sekolah selama satu malam, selama satu malam itu dia merasakan banyak keanehan di sekolah. Semua keanehan itu dia ceritakan kepada ku, mulai dari pintu kelas yang kebuka sendiri pada malam hari sampai dia melihat suatu penampakan di tangga lantai 1 sekolah. Sebenarnya masih banyak cerita-cerita misteri yang dialami oleh temanku ini, tetapi yang paling ku ingat adalah cerita saat dia mengikuti kegiatan pelantikan pramuka tersebut.

Setelah mendengar cerita temanku itu aku mulai sadar bahwa di dunia ini kita (manusia) tidak hidup sendirian, tetapi ada makhluk yang hidup berdampingan dengan kita, seperti misalnya makhluk gaib. Kalau kita tidak mengganggu mereka maka mereka juga tidak akan menggangu kita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar