Kamis, 15 November 2012

Alasan Memilih Akuntansi Universitas Gunadarma


Alasan saya memilih jurusan Akuntansi Universitas Gunadarma karena Universitas Gunadarma merupakan Perguruan Tinggi Swasta terbaik versi 4ICU dan Webometrics. Walaupun saya sudah diterima di salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, tetapi jurusan yang saya dapatkan setelah saya pikir-pikir jurusan tersebut memiliki peluang kerja yang kecil.

Kemudian kenapa saya memilih jurusan Akuntansi Universitas Gunadarma dikarenakan jurusan Akuntansi memiliki kesempatan yang luas untuk diterima bekerja di perusahaan seperti: perusahaan pabrikasi, jasa, atau perdagangan, kemudian memiliki peluang untuk menjadi akuntan serta membuka kantor sendiri seperti kantor Akuntan Publik, Kantor Konsultan Manajemen, IT Auditor, dan Kantor Konsultan Pajak.

Kemudian Universitas Gunadarma merupakan salah satu Universitas di Indonesia yang berbasis Teknologi Informasi (IT) yang sangat bermanfaat pada era-globalisasi seperti saat ini. Penerapan Teknologi Informasi sangat penting dalam beberapa bidang khususnya dalam bidang bisnis, perbankan, perusahaan seperti:

Penerapan Teknologi Informasi di bidang Bisnis
Teknologi Informasi juga bermanfaat dalam bidang bisnis, sudah banyak yang sukses karena teknologi informasi. Anda tahu dan mengenal Bill Gates (pendiri Microsoft) atau Mark Zuckerberg (pencipta jejaring sosial seperti facebook), mereka adalah salah satu contoh orang yang sukses karena memanfaatkan teknologi informasi. Pendapatan mereka ditaksir lebih dari $17,55 miliar, sekarang bisnis menggunakan TIK itu sangat menguntungkan hanya dengan menggunakan teknologi seperti internet, anda dapat mempromosikan bisnis anda secara online (E-commerce) dengan cakupan dunia.

Penerapan Teknoligi Informasi di bidang Perbankan
Dalam dunia perbankan Teknologi Informasi adalah diterapkannya transaksi perbankan lewat internet atau dikenal dengan Internet Banking. Beberapa transaksi yang dapat dilakukan melalui Internet Banking antara lain transfer uang, pengecekan saldo, pemindahbukuan, pembayaran tagihan, dan informasi rekening bisa dilakukan secara online dan mempercepat transaksi keuangan anda
.
Penerapan Teknologi Informasi di bidang Perusahaan
Penerapan Teknologi Informasi banyak digunakan para usahawan. Kebutuhan efisiensi waktu dan biaya menyebabkan setiap pelaku usaha merasa perlu menerapkan teknologi informasi dalam lingkungan kerja. Penerapan Teknologi Informasi menyebabkan perubahan bada kebiasaan kerja. Misalnya penerapan Enterprice Resource Planning (ERP). ERP adalah salah satu aplikasi perangkat lunak yang mencakup sistem manajemen dalam perusahaan. 

Dari alasan yang telah saya sebutkan sebelumnya saya memantapkan diri untuk melanjutkan studi saya di Akuntansi Universitas Gunadarma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar